Zidane Forex

Profit Number One

Mengenal Pola Head & Shoulders dan Candle Hammer

DIBAWAH INI ADALAH SITUASI CHART DAILY GBP/JPY TANGGAL 19-06-2009 PAGI



Dari analisa diatas saya memberikan gambaran kemana arah Market untuk GBP/JPY

seperti yang telah kita lihat diatas disana ada candle yang berbentuk Hammer (Martil)
ada beberapa bentuk hammer yang saya tau dan macam-macam namanya, contohnya seperti dibawah ini :


disini saya akan menjelaskan sedikit mengenai Hammer:

Hammer dan Hanging Man
Hammer dan Hanging Man dapat juga dijadikan indikasi pembalikan arah trend seperti terlihat pada gambar di atas, indikasi ini harus dikonfirmasi juga dengan bar yang terjadi setelahnya. Syarat Hammer dan Hanging Man adalah Shadow harus lebih panjang dibandingkan body.

Indikasi yang ditunjukkan oleh candlestick dapat dijadikan sebagai indikasi awal pergerakan harga tetapi tidak bisa dijadikan sebagai acuan trend karena hanya mengindikasikan pergerakan untuk beberapa candle kedepan.


SAMPAI DISINI MUNGKIN SUDAH PAHAM YA...
BAIK MARI KITA LANJUTKAN....

Nah dibawah ini saya memberikan Pola kemungkinan yang akan terjadi pada GBP/JPY hari ini atau kedepannya...

disini saya akan menjelaskan salah satu Pola Head and Shoulders

HEAD AND SHOULDER (CROWN PATERN)
Pola Head and Shoulder terjadi setelah Uptrend yang cukup kuat membentuk puncak kecil kemudian diikuti puncak besar dan diakhiri puncak kecil kembali, lalu terbentuk trend baru yaitu Downtrend. Kelebihan pola ini adalah kita dapat menentukan target dengan jarak puncak besar yang terbentuk.

kebalikan dari Pola ini namanya REVERSE HEAD AND SHOULDER (CROWN PATERN) maksud dan tujuannya sama.



OKE SAMPAI DISINI DULU, MUDAH-MUDAHAN DENGAN PENJELASAN SAYA DIATAS TEMAN-TEMAN PAHAM KEMANA ARAH PASAR AKAN BERGERAK UNTUK KEDEPANNYA.

BILA ADA KATA ATAU YANG KURANG DALAM PENJELASAN SAYA DIATAS MOHON DIKOREKSI, KARENA INI HANYA PREDIKSI SAYA, DAN BISA SAJA SALAH.

SEMOGA BERMANFAAT...!

3 komentar:

herbamart said...

wah mantap nih artikel bagi info dong di http://herbamart.blogspot.com aku juga punya info menarik lho?!

draxc0la said...

mantap mantap info nya gan...

mahesa said...

terima kasih teman2 atas pujiannya, jadi malu saya..., sama2 sukses buat teman2 semua ya.

Post a Comment